sayugi.id

Share Informasi, Tutorial, dan Pengalaman Pribadi

TOP POST!!!

Light Novel : Memory

Sinopsis : Riko, siswa kelas 3 SMA, kehilangan ingatan masalalunya karena sebuah kecelakaan yang dilaluinya, lupa akan segalanya, lupa aka...

2015 dan 10 Tahun yang lalu.

 

10 tahun yang lalu, saya masih berumur 7 tahun, anak kecil yang lucu dan imut, juga pendiam dan disegani teman teman saya tetapi banyak juga yang suka ngebuly atau menjahili saya, memang masa masa yang menyedihkan...

Waktu itu saya duduk di Bangku Sekolah Dasar SDN Bojong Asih, kelas 2, Rumah saya yang memang jauh sekitar 4 KM jarak antara sekolah dan Rumah, dengan semangatnya kami (saya dan teman teman saya) berjalan kaki demi pelajaran yang sangat berharga, sekitar 18 Orang siswa dari perkampungan Rumah saya, berjalan berbarengan, karena dulu itu jangankan Mobil, hanya untuk televisi pun tidak ada. Dan beberapa pelajaran yang saya terima saat itu, pelajaran akan kehidupan, dan pengorbanan demi sebuah Pelajaran.

10 tahun kemudian, disinilah saya, Gylang Satria Yudha, anak keren dan gaya kelas 3 SMK BINA ANAK BANGSA, saya bisa berdiri hingga kini di bangku SMK berkat pengorbanan yang saya tempuh dan saya lakukan dengan berjalan kaki sejauh 4 KM, dan saya kemudian melihat beberapa perkembangan jaman yang membuat saya jengkel.. APA ITU.. Check This OUT.

1. 10 tahun yang lalu, semua anak itu sama rata, mau itu anak orang kaya, anak sederhana ataupun dengan ekonomi yang kurang sekalipun, dahulu tidak ada perbedaan, kita berjalan kaki, dengan kebersaamaan yang luar biasa Smile. Dan saat ini 10 tahun sejak masa masa indah saya di bangku SD, jejak perjalanan saya, saya melihat sudah tidak ada lagi yang seperti dulu, bayangkan bro, ANAK SD sudah Membawa sepeda motor masing masing, gimana kalo trjadi kecelakaan, sekarang anak SD sudah membawa HP BB, Android, bahkan Iphone.. Wah Gila.. saya bukan iri ada dengki dengan perkembangan jaman, karena sayapun sudah mengikuti perkembangan jaman, tetapi yang saya lihat banyak efek negatif dari perkembangan jaman ini, contoh : ANAK SD SUDAH MENCICIPI ROKOK “padahal sayapun belum pernah tuh mencoba coba rokok, karena saya tidak buta, saya bisa membaca tuisan di bungkus rokok yang membuat saya takut akan rokok.”. trus anak SD sudah melihat Foto dan Video Porno “ Ohhhhh tidak, sudah hancur jaman ini. “. Bahkan informasi dari beberapa saksi, ada anak SD yang sudah memakai GANJA “ astagfirullah, kenapakah dengan mereka?.. “..

2. 10 Tahun yang lalu, Cinta itu sudah ada bro, tapi bukan untuk anak anak.. dan 10 Tahun kemudian anak SD sudah pacaran, dengan gaya Korea Koreaan, anak bodoh, cinta udah mahir, tapi Pelajaran dilupakan..

3. 10 Tahun yang lalu, Tidak ada Boyband dan Girlband, yang saya tahu hanya Artis Sherina dan Joshua yang selalu menghibur saya dengan lagu anak anak, Bukan Lagu Cinta kaya Coboy ****.

4. 10 Tahun yang lalu, Mainan yang biasa di mainkan itu bukan Playstation dan XBOX, bahkan belum ada tuh namanya Gamers PC, Farcry, Call Of Dutty. Yang ada hanya “Oray orayan, Sondah, Loncat Tinggi. “ ya seperti itulah saya tidak akan melupakan mainan saya waktu kecil dengan teman teman saya. 10 Tahun kemudian, semua sudah berubah, tidak ada mainan yang menyehatkan, yang ada hanya mainan yang mmperbudak kita untuk meninggalkan ibadah.

5. Penahkan ada mendengar anak sekolah yang tidak bisa melantunkan lagu Indonesia raya, garuda pancasila, halo halo bandung, dan masih banyak lagi, dulu semua anak hapal dengan lagu ini, bukan dengan lagu cinta coboy ****

Ya begitulah pandangan saya terhadap perkembangan jaman, saya tidak pernah menjelek jelekan akan perkembangan jaman karena sayapun salah satu orang dari puluhan ribu manusia yang mengikuti perkembangan jaman, dan sayapun masih belajar demi menempuh apa yang saya cita citakan.

Salah satu pesan saya, jangan terlalu jauh mengikuti sisi negatif dari perkembangan jaman, karena itu semua akan membawa kita ke jalan yang sangat salah dan semakin salah, ikutilah sisi positifnya.

Maaf jika ada kesalahan dalam segi penulisan maupun membuat pembaca semua jengkel terhadap tulisan saya, saya hanya tidak mau banyak anak kecil yang semakin terjerumus akan sisi negatif perkembangan jaman.

SEKIAN dan Terima Kasih.Smile

Share this article :
+
0 Komentar untuk "2015 dan 10 Tahun yang lalu."

Silahkan berikan komentar anda :), baik berupa Kritik dan Saran Seputar Postingan saya diatas, atau anda bisa mengetikan pertanyaan , atau pernyataan seputar Postingan saya diatas :)