sayugi.id

Share Informasi, Tutorial, dan Pengalaman Pribadi

TOP POST!!!

Light Novel : Memory

Sinopsis : Riko, siswa kelas 3 SMA, kehilangan ingatan masalalunya karena sebuah kecelakaan yang dilaluinya, lupa akan segalanya, lupa aka...

Petualangan di Gunung Gelendrung/Rompang

MY TRIP MY ADVENTURE LOGO
Tanggal 19 FEBRUARI 2015 sebuah petualangan 7 anak muda diantaranya : Yayan Sopyan sebagai pemimpin ekspedisi, Irpan sebagai juru masak, Gylang satria yudha sebagai pendukung peralatan, Ali Nugraha sebagai Umpan hewan buas “eh sory maksud saya sebagai pendukung peralatan juga”, Ali Akbar, Robi, dan Eri Setiawan, kami ber tujuh melakukan ekspedisi ke Gunung Geledrung yang dikenal dan diketahui masyarakat sekitar memiliki suara Gong jika kita menginjakan kaki diatasnya. petualangan dimulai tanggal 19 Februari 2015, hari kamis, dimulai dari start point Rumah Yayan Sopyan, kita menyiapkan beberapa peralatan dan perlengkapan seperti tenda dan sebagainya, setelah hampir 1 jam menyiapkan, dan menunggu eri yang datang terlambat, akhirnya kita dapat berangkat juga.
Jam 1 Siang, kita berangkat menuju lokasi yang dikenal sebagai Gunung Gelendrung. kami melakukan ekspedisi ini dalam rangka Refreshing setelah melakukan Ujian Kompetensi di SMK BINA ANAK BANGSA, Cuaca yang tidak bersahabat membuat perjalanan kita sedikit terganggu, dan membuat Eri Setiawan sempat terjatuh 50 meter dari start point “padahal perjalanan masih berada disekitar rumah warga, udah ada yang jatuh. “ ckckckck.
2 jam perjalanan yang kami tempuh dengan berjalan kaki, sekitar 15 KM kami berjalan tanpa henti, dan membuat kaki ini pegal, tapi bagi kami ini adalah sebuah tantangan yang harus di lewati, didalam perjalanan, kita dibagi beberapa Team, Tim 1 (pejalan cepat) terdiri dari Gylang Satria dan Ali Nugraha, kami berdua menjadi orang yang pertama dalam kecepatan berjalan, meski  dan menyimpan jarak sekitar 20 Meter dari Team selanjutnya. di Tim 2 (Pembawa Tenda), terdiri dari Eri Setiawan, robi dan Ali AKbar, dan tim 3 terdiri dari yayan sopyan, dan irfan sebagai pencari batu akik, karena saat itu sedang jamannya batu akik. “ada ada aja”.
Hampir 2 jam kami berjalan kaki mendaki track yang sangat melelahkan, dengan Tanjakan yang menguras tenaga dan Air yang dibawa semakin menipis membuat kami hampir menyerah.
Setelah melewati beberapa Kampung yang berada di daerah pegunungan, akhirnya kami mulai mendaki ke daerah yang bisa disebut hutan yang cukup menakutkan juga.
1 jam perjalanan kami di daerah hutan itu, dengan cuaca yang berkabut membuat kami tersasar dan salah jalan, nah dari sanalah ketakutan kami dimulai, kita sudah berjalan hampir 1 jam di hutan yang dipenuhi kabut, dan kami tidak pernah sampai, dan yang anehnya, kenapa jika kami akan mendaki ke puncak, tapi rasanya jalanan terasa makin turun?..
mulai kami menyadari bahwa ternyata kami malah akan berjalan pulang menuju rumah, dan ternyata kami cuma berputar putar di sana, akhirnya yayan sebagai pemimpin ekpedisi, mengambil jalan yang seharusnya, dan kami kembali mendaki dan melalui jalan yang seharusnya. beberapa menit kami mencari jalan yang benar, akhirnya kami menemukan penyebab yang membingungkan kami, ternyata kami salah melewati sebuah pertigaan dan beruntungnya ali nugraha sudah memberikan tanda disana, dan akhirnya kami melalui jalan menuju FInal Point diatas gunung dengan pemandangan yang sangat indah, 20 menit kemudian, seakan rasa lelah, cape, dan lapar, terkalahkan oleh rasa takjub akan pemandangan yang sangat indah disana. sungguh sangat indah denga hamparan laut pantai selatan yang terpampang luas dan terbentang dihadapan kami, tanpada adanya pohon, ataupun gedung yang menghalangi. Kabut perlahan menghilang dan cahaya mentari menyinari kami diatas puncak gunung tertinggi di daerah kami.
setelah bebeapa lama kami menatap indahnya alam indonesia, kami mulai membuat sebuah tenda, dan menyiapkan makanan seadanya.
Waktu berlalu seakan terlalu cepat utnuk kami sadari, dan malampun telah tiba, kami bercanda tawa didalam tenda dengan berbagai hal yang menyenangkan, karena cuaca malam yang sangat dingin dengan angin gunung yang membuat kami meriding, kami tidak berani keluar tenda, ataupun sekedar membuat sebauh api unggun, dinginnya malam yang sepi sunyi hanya terdengar suara angin dan ranting pohon, membuat bulu kuduk merinding kembali, karena terkalahkan oleh rasa lelah, akhirnya saya tertidur juga.
tanpa tau apa yang terjadi di malam yang sunyi di Gunung yang tekenal angker, dan yang membuat saya takut adalah, ternyata kami bermalam disana tepat pada malam jumat kliwon, dan konon katanya, banyak mahluk halus yang keluar dari alamnya dihari tersebut.

Pagi hari, saya terbangun, dan ternyata semua sudah terbangun juga, jam 5 subuh kami memberskan tenda dan bersiap untuk pulang kerumah, malam yang singkat tidak terasa meski kami berada di puncak gungung tersebut mendengar ucapan ali nugraha dan irfan yang begadang sampai pagi, mereka mendengarkan sesuatu yang membuat saya hampir lari terbirit birit. bahkan sampai saya menulis artikel ini, sekitar jam 1 pagi, mereka berdua sedang main kartu domino dengan bantuan Senter, dan tiba tiba mereka mendengar sebuah tangisan anak kecil, saya tidak percaya saat pertama kali mendengar ucapan mereka, tetapi yayan meng Iyakan, ucapa Ali nugraha dan irfan, dan pada saat itu yayan juga tidak benar benar tertidur.
mereka betiga benar benar mendengar suara anak kecil menangis disana, padahal sangat mustahil ada anak kecil jam 1 malam, dan jarak antara desa terdekatpun sekitar 3 KM jauhnya, sungguh sangat menyerarmkan.

SKIP >>>>>
perjalan pulang kami tidak ditemani oleh sarapan, dan tanpa air minum, karena stok air dan makanan sudah habis tadi malam, 15 KM kami berjalan tanpa adanya makanan dan air minum, dan alhamdulilah kami bisa sampai ke rumah yayan yang menjadi start point kemarin.
kami pulang dengan berbagai macam cerita, dari yang menyenangkan sampai yang menyeramkan.
nah bergitulah pengalaman saya bersama ke6 teman saya dalam melakukan perjalan ke gunung Gelendrung. nah berikut adalah beberapa foto kami selama disana.