sayugi.id

Share Informasi, Tutorial, dan Pengalaman Pribadi

TOP POST!!!

Light Novel : Memory

Sinopsis : Riko, siswa kelas 3 SMA, kehilangan ingatan masalalunya karena sebuah kecelakaan yang dilaluinya, lupa akan segalanya, lupa aka...

Cara Mudah Flashing Asus Zenfone 2 Series

Cara Mudah Flashing Asus Zenfone 2 Series


Hai, kembali lagi bersama saya Gylang Satria Yudha, setelah hampir 3 bulan sejak saya membeli sebuah gadget baru di BEC (Bandung Electronic Centre), yaitu sebuah Handphone yang bermerek Asus, dengan Tipe Zenfone 2 ZE500CL, nah dalam 3 bulan ini banyak sekali perubahan yang saya lakukan terhadap HP ini, dari Upgrade Android, sampai memasang aplikasi yang sangat banyak, Namun, dengan semakin banyaknya aplikasi yang terpasang malah menjadikan HP saya menjadi “sedikit” Lag, dan Lemot, “hanya sedikit yah, dikarenakan RAM yang dutanamkan pada Asus Zenfone 2 Sudah 2 GB”, nah namun karena saya tidak suka dengan yang namanya sedikit lemot, maka saya mencoba melakukan Flashing Ulang pada HP saya ini, sekaligus mengupgrade Firmware terbaru yang diberikan Asus, dan juga ya, sekaligus menjadikan HP saya ini menjadi lebih Fresh lagi deh.
Oke langsung saja Berikut Hal yang perlu di persiapkan :


Bahan :
  • Download Firmware Asus Zenfone 2
  • Nanti isi type HH anda ya dan pilih Downlaod Firmware - Android, kemudian pilih yang sesuai dengan type HH anda masing-masing.
  • Kalau sudah Filenya di download, ubah namanya, contohnya "UL-Z00A-WW-2.17.40.17-user" jadi "update". Kemudian File tersebut pindahkan ke folder hasil ekstrak tadi di folder "ADB_Tools"
  • Note : WAJIB Instal dulu driver nya, instal kedua-duanya ya di komputer anda dan driver kedua cara instalnya adalah lewat Device manager pada komputer anda.
  • Bagi yang mengalami Stuck Bootloop bisa skip untuk instal driver kedua

QUICK LESSON
Fastboot Mode :
  • Pada kondisi hape mati, Tekan dan tahan (Tombol Power + Vol Up) tunggu sampe hape getar 2 kali, sehabis getar lepas tombol power tapi tetap tahan vol up, ditunggu sampe logo asus muncul, sesudah 3 - 4 detik baru lepas vol up nya dan akan masuk ke robot tidur ukuran jumbo.

System Recovery mode :
  • Saat ada robot mini tidur di tengah-tengah dan dibawahnya ada tulisan error, teken tombol volume up dulu kemudian tombol power, reaksinya harus cepat (Klik Klik) kalau tetap ga bisa coba berulang-ulang saja, karena saya sendiri juga kadang-kadang masih susah.

STEP BY STEP FOR FLASHING FIRMWARE
  1. Masuk ke Fastboot Mode
  2. Pilih Recovery Mode (memakai Volume Down) dan Enter (memakai tombol Power)
  3. Waktu udh terlihat Robot Ijo tidur tengah dan bertuliskan error, silahkan masuk ke System Recovery Mode
  4. Pilih "Apply Update from ADB"
  5. Kalau sudah colok HH nya ke komputer
  6. Buka folder "ADB_Tool" tadi yang sudah ada update didalamnya
  7. Selanjutnya tekan shift kemudian klik kanan di area windows explorer (folder) ADB tadi
  8. PIlih "Open Command Window Here" maka nanti akan muncul cmd
  9. Pada CMD Command Prompt tersebut ketik "adb sideload update.zip" tanpa tanda petik ya, kemudian tekan enter
  10. Ditunggu proses sampai selesai
  11. Kalau sudah Restart HH, dan Viola , Zenfone anda sekarang kembali normal / firmware terbaru / sehat kembali

OPTIONAL :
Yang statusnya Bootloop atau softbrick, saya rekomendasikan pada saat berada system recovery mode, lebih baik Pilih Wipe data dan Wipe cache dahulu, guna berguna untuk menghilangkan masalah-masalah yang ada, Resikonya adalah semua data-data seperti sms, kontak, aplikasi, dll akan hilang.

Jika ingin hanya update firmware terbaru bisa langsung saja tanpa perlu wipe data, cukup wipe cache saja. kalau mau lebih seger lagi bisa memakai wipe data.

tags : How to easy Flashing stock rom/Firmware Asus Zenfone 2 ZE500CL, ZE550ML and ZE551ML Via Fastboot Mode, Cara terbaru mudah mengatasi Bootloop/hardbrick/Softbrick Asus Zenfone 2 ZE500CL, ZE550ML WW/CN dan ZE551ML tanpa pc, Tutorial Cara paling mudah Flashing ulang Rom Firmware ASUS ZenFone 2 (ZE500CL), ASUS ZenFone 2 (ZE550ML), ASUS ZenFone 2 (ZE551ML).

WARNING!! Saat Wipe data dan Wipe cache berlangsung mungkin prosesnya agak lama, jadi sebaiknya ditunggu sampai selesai.

Nah Jika sudah mengikuti Langkah diatas, maka HP anda sudah terFlash dan menjadi lebih Fresh, sama seperti HP saya.
Kegagalan bukan tanggung jawab saya, namun, jika anda gagal saya akan mencoba membantu anda, dengan cara Ketik komentar anda dibawah.

Share this article :
+
0 Komentar untuk "Cara Mudah Flashing Asus Zenfone 2 Series"

Silahkan berikan komentar anda :), baik berupa Kritik dan Saran Seputar Postingan saya diatas, atau anda bisa mengetikan pertanyaan , atau pernyataan seputar Postingan saya diatas :)